3-comments

Archive

Latest video-course

1-tag:Videos-800px-video

Campus

4-tag:Campus-500px-mosaic

About

This just a demo text widget, you can use it to create an about text, for example.

Testimonials

3-tag:Testimonials-250px-testimonial

Header Background

Header Background
Header Background Image. Ideal width 1600px with.

Logo

Logo
Logo Image. Ideal width 300px.

Section Background

Section Background
Background image. Ideal width 1600px with.

Section Background

Section Background
Background image. Ideal width 1600px with.

Ads block

Section Background

Section Background

cari di blog ini

Contact us-desc:Feel free to contact us at anytime about our courses and tutorials.

Nama

Email *

Pesan *

Popular

Random Posts

Wahai Kartini, Selamat Ulang Tahun

Putri Nuraini Febriyanti 
KOPRI KOMISARIAT STIE TRIBUANA KOTA BEKASI

Hidup mahasiswa!
Salam perjuangan!
Salam perempuan yang melawan!
Salam pergerakan perempuan!

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga kita masih bisa menjalankan aktivitas dengan biasanya.

Raden Ajeng (RA) Kartini, merupakan tokoh perempuan Indonesia yang dikenal karena perannya dalam kesetaraan antara laki-laki dan perempuan di tanah air. Peringatan  hari Kartini ini merupakan bentuk penghargaan pada Raden Ajeng Kartini atas jasanya di masa lalu.

Hari Kartini, tanggal 21 April 1964 merupakan peringatan hari sejarah pergerakan perempuan yang menyalakan cahaya" bagi kaum perempuan di Indonesia. Engkau lahir menatap dunia menjadi perempuan nan ayu, keindahan parasmu tetap menjadikanmu luas berpengetahuan. Akal budimu menjelajah dunia, membawa dunia ditangan hawa agar sejajar diantar kaum adam. Kartini merupakan salah satu tokoh yang berani melawan ketidakadilan dan diskriminasi terhadap perempuan. " Habis gelap, terbitlah terang" di buku tersebutlah kita bisa melihat rekam jejak perjuangan Kartini dalam berusaha memerdekakan perempuan.

Emansipasi wanita mulai mengemuka atas sepak terjang salah satu pahlawan perempuan Indonesia, Raden Ajeng (RA) Kartini. Siapa yang tak kenal dengan tokoh yang begitu aktif memperjuangkan kesetaraan hak perempuan ini. Berkaca dari pengalaman hidupnya sebagai perempuan Jawa di masa itu. Raden Ajeng Kartini begitu mengidamkan persamaan derajat antara laki-laki dan perempuan. Ia tak sependapat dengan budaya turun temurun yang melazimkan seorang perempuan hanya pasif melakoni alur kehidupan. Selain itu, dirinya ingin membuktikan jika perempuan bisa menggantikan peran laki-laki. Raden Ajeng (RA) Kartini ingin menunjukkan jika perempuan tidak hanya " konco wingking " , artinya perempuan bisa berperan lebih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di bidang pendidikan. Perempuan juga bisa menentukan pilihan hidup tak harus atas paksaan orang tua dan perempuan juga bisa sekolah setinggi-tingginya.

Perlu kita sadari, bahwa perempuan yang inspiratif bukan hanya difigurkan oleh sosok-sosok perempuan yang hidup dengan keberlimangan kemewahan dan kecantikan, berpendidikan tinggi dan perempuan yang jam terbang kesibukannya tinggi, perempuan yang duduk di lembaga-lembaga kehormatan. Namun inspirasi itu justru datang dari perempuan-perempuan yang menjalani kehidupan dengan sederhana. Walau memiliki kelemahan secara ekonomi, tetapi mental mereka sangatlah kuat.

Perempuan adalah wajah kehidupan jiwa dari setiap keluarga, dihidupkan oleh kekuatan hati seorang perempuan. Dalam hakikatnya perempuan dan laki-laki memang diciptakan berbeda, kesetaraan gender tidak menghapus perbedaan yang telah ada secara hakiki. Tapi, lebih kepada mengoptimalkan, mengakui, dan memberi kesempatan kepada perempuan untuk berperan dalam berbagai aspek kehidupan bangsa. Jaman semakin maju, begitupun peran serta perempuan tidak lagi dituntut hanya mampu menjadi seorang ibu dan istri yang berkualitas tapi juga mengambil peran dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Untuk itu perempuan masa depan, mari menambah kualitas diri, menambah wawasan, perluas cakrawala. Biarkan dunia merasakan sentuhanmu yang anggun, cerdas, dan berkaratker untuk pembangunan Indonesia.

Hari Kartini
Hari lahirmu
Hari dimana Tuhan mengutusmu untuk perempuan yang terkukung terkenang oleh jiwa yang terpenjara.
Wahai Kartini, selamat ulangtahun. 
Disana saksikanlah kami para perempuan tak yang tinggal berpangku tangan kami pun bisa, menjadi tunas bangsa kebanggaan agama.
Selamat Hari Kartini, maka tersenyumlah para perempuan hebat Indonesia.
0 Komentar untuk "Wahai Kartini, Selamat Ulang Tahun"

Back To Top